Daftar Penerima PIP Tahap 14-15 Kab. Lombok Timur Tahun 2017

Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6 - 21 tahun) yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah. Program Indonesia Pintar atau yang biasa disebut (PIP) adalah bagian dari penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Meski dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diharapkan dapat meningkatkan jumlah keikutsertaan siswa/peserta didik, tetapi masih banyak anak – anak yang tidak dapat bersekolah, putus sekolah dan tidak dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang pendidikan berikutnya. Salah satu penyebab hal tersebut adalah kesulitan orangtua/keluarga dalam memenuhi kebutuhan pendidikan lainnya seperti baju seragam, buku tulis, sepatu, biaya transportasi maupun biaya pendidikan lainnya yang tidak ditanggung oleh dana BOS. Hal inilah yang melatarbelakangi dikembangkannya Program Bantuan Siswa Miskin (BSM). 


Menindak lanjuti informasi yang disampaikan oleh Tim PIP SD Kabupaten Lombok Timur bahwa beberapa sekolah belum melakukan pencairan Program Indonesia Pintar Tahap 14-15 Tahun 2017 Kabupaten Lombok Timur untuk itu kepada satuan pendidikan yang belum melakukan pencairan agar segera menindak lanjutinya.

Sahabat Operator yang berbahagia, Dalam kesempatan ini kami dapat sampaikan Daftar Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) jenjang SD yang belum cair Tahun 2017 harap data tersebut ditindak lanjuti dan atau disampaikan langsung kepada Kepala Sekolah masing-masing untuk segera disampaikan ke siswa penerima PIP . Silan unduh daftarnya disini :

No comments: