Program Kopsis dan Kantin Sehat Tahun 2017

Program koperasi siswa dan kantin sehat merupakan salah satu program kerja bidang kewirausahaan dan merupakan salah satu referensi peneilain penilaian kinerja. Lalu bagaiman sih bentuk program kerja koperasi siswa atau (kopsis) dan program kerja kantin sehat. Mari kita simak penjelasan teknis sebagai berikut :

Program koperasi siswa atau yang disingkat dengan KOPSI merupakan salah satu program bagaimana menanamkan jiwa kewirausaan kepada siswa sejak dini khusunya jenjang SD. Banyak pola yang harus dikembangkan tidak mesti harus fokus pada satu pola atau model program. Dilingkungan sekolah dasar misalnya pengembangan koprasi siswa juga dapat dilakukan oleh seluruh warga sekolah dalam hal ini pendidik dan tenaga kependidikan.

Pembelajaran kewirausahaan sejak dini dihajatkan untuk meningkatkan pemahaman siswa terkait dengan kegiatan wirausaha sehingga nanti ketika sudah beranjak usia dewasa mereka siap bersaing dalam membangun usaha usaha kreatif dan ketrampilan dalam megelola koperasi dan lain sebagainya.

Bukan hanya koperasi siswa dilingkungan sekolah juga dikembangkan program kantin sehat yang bertujuan untuk meningkatkan pola prilaku hidup bersih dan sehat setiap hari dilingkungan sekolah. yang pada akhirnya sebuah kebiasaan diseolah diharapkan mampu ditularkan diluar atau pada lingkungan keluarga minimal dan lingkungan masyarakat pada umumnya.

Program Kopsis dan Kantin Sehat

Disekolah Dasar Negeri 4 Aikmel Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur telah mencoba untuk mengorganisir dan menerapkan program kerja kantin sehat. Program kerja kantin sehat akan lebih dirasakan manfaatnya jika diterapkan dalam kesehariannya, dimana siswa dapat merasakan bagaimana pentingnya pola prilaku hidup bersih dan sehat dengan pemanfaatan ruang UKS dan Kantin Sekolah sebagai media pembelajaran dan praktik penerapan program kantin sehat.

Tertarik untuk melihat contoh dokumen program kerja kantin sehat silahkan anda bisa dowload contoh file program kerja koperasi siswa dan kantin sehat jenjang sekolah dasar dll dibawah ini:
  1. Program Kerja Koperasi Siswa (KOPSIS) Tahun 2017
  2. Program Kerja Koperasi Siswa Kantin Sehat Tahun 2017

No comments: